Kenali Kekuatan Utama dan Kekuatan Pendukung (Self developoment)

 

Peserta Lomba Lari Cepat HUT RI ke-79 di tempat kerja

Beberapa lomba yang pernah diikuti bisa menjadikan informasi gambaran kekuatan utama kita dalam hal apa dan kekuatan pendukung kita dalam hal apa.

Beberapa lomba yang bisa dimenangkan bisa menjadi indikator kekuatan utama karena dalam hal itu berarti kita memiliki keunggulan. Lomba-lomba yang diikuti bisa menjadi alat untuk kita mengetahui kekuatan utama.

Contohnya adalah foto ini adalah peserta lomba lari. Beberapa lomba olah raga yang saya ikuti dalam hal lari belum pernah menang. Termasuk ini lomba lari cepat di tempat kerja, meski saya suka dengan aktivitas olah raga tapi ternyata itu bukan kekuatan utama tapi hanya sebagai kekuatan pendukung.

Adapun jika lomba menulis, alhamdulillah beberapa kali saya memangkan perlombaan dalam hal menulis. Pernah menjadi penulis terbaik, pernah menjadi juara dua, beberapa kali lomba.

**
Dalam aktivitas pengembangan diri maka kita bisa mengembangkan kekuatan utama itu sebagai kontribusi yang diunggulkan dalam kontribusi sosial kita, untuk memberikan kemanfaatan kepada orang banyak.

Setiap kita harus berusaha mengenal kekuatan utama minat utama dan kemudian berjuang untuk menekuni kekuatan utama itu agar bisa menebar manfaat buat sebanyak-banyaknya orang lain.

Khairunnaas anfauhum linnaas....

Belum ada Komentar untuk "Kenali Kekuatan Utama dan Kekuatan Pendukung (Self developoment)"

Posting Komentar

Postingan Populer

Analogi proses belajar dari belajar sepeda

 Untuk bisa menguasai suatu pelajaran, maka banyakin berlatih ini adalah prinsip-prinsipnya: "bisa karena berlatih, bukan karena menont...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel