Lilin untuk mata ikan


Ada artikel yang menyebutkan bahwa untuk mengobati mata ikan yaitu dengan meneteskan cairan bakaran lilin ke kaki tersebut.Saya dapatkan artikel tentang cara pengobatan tersebut di klinik tempat saya bekerja. Belum sempat banyak membacanya.
Untuk referensi yang lain bisa juga dibaca di alamat situs ini: KLIK DI SINI 

Kalau saya sendiri punya pengalaman lain. Pernah ada di kaki sejenis kapalan, tahu-tahu sudah hilang.
Kemudian saya teringat dengan perjalanan rihlah bersama kawan-kawan saya saat kuliah.
Saya ingat, saat di tangkuban perahu itu berkunjung ke kawah domas.
Bagi yang pernah ke sana pasti tau, biasanya pada bawa apa ke kawah domas? (:

Ya, biasanya pada bawa telur mentah. Orang-orang membawa telur mentah, membeli di daerah turunan menuju kawah domas, dan dikulub di kawah domas. Dikulub = bahasa sunda. Bahasa Indonesianya = direbus. Ya, dimasukkan di dalam air kawah domas.

Trus, di kawah domas itu kebiasaan orang-orang juga adalah berendam kaki.

Nah, saya ingat, berendam kaki di kawah domas, berulang kali .

Kemungkinan terbesar, dengan wasilah permainan itu kapalan saya menghilang. (:
Berendam di kawah domas...

Gak tau karena panasnya gak tau karena ada zat tertentu di kawah domas tersebut yang menjadikan kapalan sembuh....

Subhanallah....

Belum ada Komentar untuk "Lilin untuk mata ikan"

Posting Komentar

Postingan Populer

Analogi proses belajar dari belajar sepeda

 Untuk bisa menguasai suatu pelajaran, maka banyakin berlatih ini adalah prinsip-prinsipnya: "bisa karena berlatih, bukan karena menont...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel