Kunyit obat diare bayi

Salah satu obat tradisional -dan manjur- untuk diare bayi adalah: kunyit.
Caranya:
Parut 1 buah kunyit
Peras parutan kunyit
Minumkan satu sendok teh perasan kunyit kepada bayi.

Adapun tentang batasan minimal usia berapa bayi yang boleh dikasih ramuan ini saya belum tahu. Hanya saja pengalaman anak saya adalah saat berusia lebih dari 6 bulan. Begitu juga pas anak saya berusia 22 bulan. Alhamdulillah ramuan ini manjur. Oya kalau sudah sembuh berarti tidak perlu dikasihkan obatnya lagi. Yang saya alami, pemberian obat hanya sekali kemudian sembuh.
Orang-orang yang memberi saran ramuan ini ada beberapa tapi yang saya ingat salahsatunya -yang memberi saran ramuan ini- yaitu: Bu Rara (Siti Rumaerah) guru Biologi di SMPIT As-Syifa Boarding School Subang.

Sekian informasinya. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kunyit obat diare bayi"

Posting Komentar

Postingan Populer

Analogi proses belajar dari belajar sepeda

 Untuk bisa menguasai suatu pelajaran, maka banyakin berlatih ini adalah prinsip-prinsipnya: "bisa karena berlatih, bukan karena menont...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel