Pengaruh orang kuat

Bismillaahirrahmaanirrahiim...
saya ingin menyampaikan kabar yang saya harapkan ini berguna bagi pembaca sekalian.
Ini kabarnya:

Orang kuat itu akan selalu bisa mempengaruhi orang. Baik dengan kata-katanya maupun dengan tindakannya.
Beberapa bulan kebelakang saya mengamati tentang kata-kata motivasi. Diantara kata-kata motivasi itu ada beberapa yang bertentangan. Tapi kata-kata motivasi yang bertentangan itu tetap saja ada pengikutnya dari orang-orang.

Maka: bacalah kata-kata motivasi karena hal itu memang berguna. Sebagaimana kata orang bijak "ajarilah anak didikmu dengan sastra karena dengannya orang yang pengecut bisa menjadi pemberani dan orang pemalas bisa menjadi giat bekerja" dan 'sastra' yang dimaksud di sana adalah kata-kata motivasi. Kemudian tingkatkan kualitas karakter karena dengan kekuatan itu kita bisa bermanfaat bagi orang banyak. Dan yang terakhir: berpegangteguhlah pada rel jalan kebaikan agar apa yang kita tebar kepada orang lain dan orang lain mengikuti atau terpengaruh oleh kita itu adalah kebaikan sehingga bertambahlah nilai kebaikan pada kita.
Sebagaimana dalam sebuah hadits, "khoirunnaas anfauhum linnaas.." "sebaik-baik orang adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain..."


Belum ada Komentar untuk "Pengaruh orang kuat"

Posting Komentar

Postingan Populer

Analogi proses belajar dari belajar sepeda

 Untuk bisa menguasai suatu pelajaran, maka banyakin berlatih ini adalah prinsip-prinsipnya: "bisa karena berlatih, bukan karena menont...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel