Mengapa Cartridge kebanjiran tinta

Ini pengalaman pribadi saya:

Saya menyimpan printer di dalam dus. Kemudian karena perekat yang merekatkan tabung tinta dengan badan printer tidak kuat dan dus wadah printer tidak terlalu luas maka saya simpan tabung tinta itu di atas badan printer.

eh, beberapa pekan kemudian pas dibuka, ternyata dus sudah becek dengan tinta. Selidik punya selidik ternyata tinta di tabung menjadi berkurang dan hampir habis.

Selidik selidik lagi tinta yang menjadi berkurang adalah tinta yang tabungnya itu tidak ditutup. kalau tinta yang ditutup tabungnya maka tintanya tidak habis.

Jadi kesimpulannya:

jangan simpan tabung tinta di atas posisi cartridge,
karena ia akan terpengaruh gaya gravitasi bumi sehingga tinta akan mengalir terus ke cartridge dan nanti cartridge kebanjiran. Seperti torn air yang disimpan di atas rumah kita. Air itu mengalir ke kran-kran di kamar mandi karena ia terpengaruh gaya gravitasi bumi.

Kecuali kalau tabung tinta itu ditutup maka tinta tidak akan mengalir begitu saja.

--sekarang printer saya sedang dirawat di service center tempat saya bekerja. kasihan,
tapi hikmahnya ya menjadi ilmu baru.

Semoga bermanfaat--

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Cartridge kebanjiran tinta"

Posting Komentar

Postingan Populer

Analogi proses belajar dari belajar sepeda

 Untuk bisa menguasai suatu pelajaran, maka banyakin berlatih ini adalah prinsip-prinsipnya: "bisa karena berlatih, bukan karena menont...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel